Sunday 14 August 2016

Niantic Tak Segan Blokir Permanen Cheater Pokemon GO



Assalamualaikum Wr. Wb.

Berita mengejutkan kembali hadir untuk para penggemar Game Pokemon GO.
Niantic Labs, pengembang di balik gim fenomenal Pokemon Go akan mulai memberlakukan pemblokiran akun secara permanen bagi pemain yang curang (cheater).

Mencakup pelanggaran yang bervariasi, pemblokiran akun kini akan lebih difokuskan pada cheater yang melakukan spoofing GPS, bot, dan memakai aplikasi pihak ketiga lain, seperti yang dikutip dari laman Ubergizmo, Minggu (14/8/2016).

Contohnya, spoofing GPS memungkinkan kamu untuk berada di kota atau negara lain. Dengan ini kamu bisa menangkap jenis Pokemon lebih mudah atau Pokemon yang hanya muncul di wilayah-wilayah tertentu.
Hal ini resmi diumumkan mereka dalam sebuah catatan halaman resmi support Pokemon GO

Bagi kamu yang belum tahu, sebelumnya Niantic juga sudah memiliki sistem banned (blokir) dalam beberapa kriteria dan jangka waktu. Namun kini mereka resmi mengumumkan sistem blokir permanen untuk akun yang dirasa bermain secara curang. Nah untuk kamu yang mendapatkan peringatan tersebut namun tidak merasa bersalah, silahkan hubungi Niantic lewat laman formulir online berikut !

Bot digunakan untuk bermain Pokemon Go secara instan / tidak bermain secara normal. Menghadapi pemain semacam tersebut,  Niantic akan langsung memblokir akun untuk selamanya. Masih belum jelas metode apa yang digunakan Niantic untuk mendeteksi pemain Pokemon Go yang berbuat curang. Hal ini juga membuat banyak pemain Pokemon Go 'nakal' yang ada di forum Reddit kelimpungan. Banyak dari mereka berspekulasi kalau Niantic akan mendeteksi pemain yang menggunakan API (application programming interfaces) pihak ketiga

Sebaiknya untuk sekarang lebih berhati-hati lagi dalam melakukan bot atau lebih baik lagi tidak usah melakukan cheat/ bot dalam permainan Pokemon GO .
Bagaimana pendapat kamu mengenati sikap tegas Niantic untuk melawan para cheaters Pokémon GO atau pemain dengan cara yang curang? Apakah setuju dengan langkah blokir permanen tadi? Bagikan di kolom komentar gaes .